Senin, 29 Desember 2014

Mahalnya les drum

Banyak drummer pemula yang mengurungkan niat memperdalam pendidikannya di kursus musik karena alasan financial. Mereka langsung menciut ketika mendengar harga kursus yang ditawarkan yang rata-rata memang lebih mahal dibanding kursus instrumen musik lain seperti gitar atau melatih bermain keyboard.



Lalu mengapa les drum itu begitu mahal? Karena untuk menjadi seorang guru drum bukanlah perkara mudah. Dibutuhkan waktu belasan tahun untuk bisa dikatakan sebagai guru yang berkualitas. Pikirkanlah berapa buah stik yang harus mereka beli saat belatih, pikirkanlah berapa yang harus dikeluarkan untuk membeli drum.

Dengan menjadi guru drum para drummer terampil itu berharap bisa mendapatkan kembali dana yang pernah mereka investasikan selama bermain drum seorang diri. Dan hampir sebagian besar guru drum juga sebelumnya mengikuti kursus drum yang tentunya membutuhkan dana yang lumayan besar.

Inilah yang membuat seiap guru berpikir untuk membandrol dirinya dengan harga mahal. Lagipula guru-guru lain juga mematok dengan harga selangit, jadi tidak ada salahnya untuk melakukan hal yang sama. Ingatlah ketika anda membayar guru les sama saja anda tengah membantu mereka untuk mencicipi hasil investasi yang dilakukan bertahun-tahun sebelumnya.

Jika anda tidak ingin mendapat kerugian anda juga bisa melakukan hal yang sama yakni menjadi guru les drum. Hal itu bisa dimulai sekarang juga dengan berlatih keras setiap hari minimal empat jam. Jangan berpikir uang yang anda keluarkan saat ini akan terbuang sia-sia, karena suatu saat nanti ketika anda menjadi guru les semua akan terbayar.
id.Yamaha.com : http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar