Jumat, 12 Desember 2014

Fungsi musik bagi kekebalan tubuh

Musik dan kesehatan memang tidak bisa dipisahkan. Musik selalu menjadi bagian dari proses penyembuhan dan menjadi terapi yang sangat penting bagi dokter dan pasien. Selain memiliki daya untuk menyembuhkan ternyata musin juga dapat membat tubuh anda menjadi lebih sehat, karena musik memiliki manfaat meningkatkan kekebalan tubuh.


Lalu bagaimana musik dapat melakukan hal itu? Ketika anda mendengarkan musik yang tepat, yakni yang mebuat anda bahagia atau suasana hati menjadi lebih senang disinilah tubuh kemudian mengeluarkan hormon serotonin yakni sejenis hormon yang dapat menimbulkan rasa nikmat. Hormon ini membuat tubuh anda menjadi lebih kuat.

Ketika tubuh menjadi lebih kuat itu artinya kekebalan tubuh anda sudah meningkat. Nah disinilah musik menjadi sebuah terapi kesehatan untuk anda. Karena itu tidak ada salahnya jika setiap pagi sebelum anda beraktifitas cobalah mendengarkan musik yang membuat hati dan pikiran anda tenang.

Sehingga anda bisa melalui hari dengan perasaan gembira dan penuh tenaga. Akan lebih bagus lagi jika anda bisa mengawali hari dengan bermain instrumen musik. Karena memainkan instrumen akan membuat anda lebih rileks. Karena itu penting untuk anda beli gitar Yamaha dan mengoleksinya dirumah, sehingga kapanpun anda membutuhkan rileksasi anda hanya perlu mengambil gitar kesayangan anda dan memetiknya hingga perasaan anda kembali membaik.

Tapi ingat jangan memaksakan diri, jika sudah bosan sebaiknya cari instrumen lain dan coba mainkan. Kuncinya adalah cari terus musik yang membuat anda senang dan bersemangat, dan jangan dengarkan musik-musik yang anda benci dipagi hari karena itu akan merusakan suasana hati anda selama seharian penuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar