Minggu, 14 Desember 2014

Lansia dan terapi musik

Semakin tua usia seseorang semakin ia mudah terserang penyakit, terutama karena kondisi psikisnya yang juga lemah. Melemahnya kondisi psikis mereka tak lepas dari faktor berkurangnya kasih sayang dan dukungan dari sekelilingnya. Para kaum lanjut usia atau lansia yang sebenarnya membutuhkan banyak kasih sayang justru menjadi pihak yang kekurangan kasih sayang.
Lansia dan terapi musik


Baik karena kesibukan anak-anaknya maupun karena sudah tak lagi memiliki pasangan hidup. Akibatnya mereka cenderung merasa kesepian. Rasa sepi ini mengakibatkan depresi dan perubahan mental drastis. Imbasnya adalah kesehatan yang memburuk dan kualitas hidup yang buruk. Kualitas hidup yang buruk berpotensi merugikan pemerintah.

Karena pemerintah mesti mengeluarkan sejumlah biaya untuk menyokong kehidupan lansia kesepian. Sebenarnya hal ini bisa diatasi dengan terapi musik. Ketika para lansia diperdengarkan musik-musik indah seperti musik keyboard yamaha perasaannya akan segera membaik dan sakit yang mereka derita seakan tak pernah ada.

Lansia adalah kelompok manusia berhati lembut dan sensitif, mudah tersinggung dengan pernyataan-pernyataan sederhana kita. Namun dengan musik hati mereka akan sedikit lebih cair. Akan lebih spesial lagi jika musik itu mereka dengar secara langsung, atau dengan kata lain anda mempersembahkan pertunjukan langsung.

Pasti mereka akan menjadi lebih senang. Coba beli keyboard yamaha dan mainkanlah lagu-lagu indah didepan para lansia niscaya mereka akan tersenyum pada anda dan memiliki kesehatan yang lebih baik. Mungkin tampil didepan nenek-nenek atau kakek-kakek terlihat tidak keren, namun dengan membuat para lansia senang itu artinya anda telah melakukan satu kebaikan. Yamaha : id.yamaha.com/id/products/musical-instruments/keyboards

Tidak ada komentar:

Posting Komentar