Minggu, 07 Desember 2014

Musik spiritual dan pembatasan

Bagi anda yang tertarik dengan music spiritual dan ingin meraih sukses dengan music spiritual. Tentunya anda harus mengenal dulu bagaiman dan apa syarat utama sebuah music tergolong spiritual. Lihatlah banyak band-band di Indonesia kerap mengusung tema spiritual, namun itu hanya pada saat-saat tertentu bulan ramadhan dan natal misalnya.


Padahal diluar negeri sana para pelaku music spiritual juga menyanyikan syair-syair pujian kepada tuhan pada hari-hari biasa. Mereka konsen dan konsisten melakukan itu sebagai bentuk syukur dan pengabdian mereka terhadap kebesaran tuhan. Music adalah sebuah bukti loyalitas kepada tuhan yang mereka percayai.

Namun perlu anda ketahui ketika berniat membuat music spiritual, buatlah yang sesuai dengan kepercayaan anda. Jangan menyanyikan atau membuat lirik yang bertentangan dengan kepercayaan. Hal ini berpotensi menimbulkan masalah baru yakni anda akan menjadi olok-olokan karena dianggap tidak menguasai spirit sebuah kepercayaan.

Karena itulah penting adanya sebuah pembatasan yang terus mengingatkan anda untuk selalu berada pada jalur kepercayaan yang anda anut. Mungkin ini sedikit mengekang anda dan membuat anda sulit namun jika anda cukup kreatif kesulitan itu pasti bisa anda ubah menjadi peluang besar. Yang penting adalah jangan menyerang atau tergoda dengan music spiritual lainnya. Usahakan untuk memiliki gaya sendiri. Latihlah kemampuan musical anda  dengan beli keyboard yamaha dan berlatih menggunakannya untuk menyusun music-musik spiritual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar